Thursday, May 31, 2018

Jalan Jalan ke Bukit Kelingking dan Pantainya Yang Indah


Terdapat diatas tebing ketinggian dengan view berbentuk tebing karang dewa serta pantai berpasir putih, terang buat bukit kelingking atau yang lebih tenar dengan Kelingking Secret Point jadi satu diantara tujuan favorite di lokasi Nusa Penida. Keindahannya di pastikan dapat menyihir mata tiap-tiap dolaners yang datang mengunjunginya.

Kelingking Secret Point 



Bukit Kelingking atau yang umum di kenal dengan Kelingking Secret Point adalah satu bukit batu karang yang mempunyai ketinggian 150 mtr. diatas permukaan laut. Di bawahnya ada satu pantai dengan pasir putih yang membentang selama 80 mtr. serta umum dimaksud dengan Pantai Kelingking. Namun, untuk dapat sampai ke Pantai Kelingking, dolaners mesti menuruni tebing terjal Bukit Kelingking yang ketinggiannya menjangkau 150 mtr. barusan. Di bagian atas Bukit Kelingking ini bnyak ditumbuhi oleh rerumputan hijau yang umum dipakai oleh beberapa wisatawan yang datang sekedar untuk bersantai serta memandangi pesona keindahan yang di tawarkan oleh Pantai Kelingking dengan tebing karangnya yang demikian terjal.

Kekhasan beda dari Bukit Kelingking yaitu dengan ada tebing yang konturnya serupa ikan paus yang menjorok ke arah lautan. Tebing ini umum dikatakan sebagai tebing Karang Dawa. Karena dolaners tidak dapat melalui tebing karang dewa serta tidak ada akses jalan turun ke bawah, jadi dolaners cuma dapat lihat keindahan pemandangan Pantai Kelingking itu dari atas bibir tebing yang unik barusan. Walau bagaimanapun, pemandangan yang dihidangkan dari atas tebing tentunya akan tidak mudah dolaners dapatkan di obyek wisata yang beda.

Sesungguhnya, obyek wisata bagus yang satu ini baru diketemukan pada th. 2003 yang lalu oleh wisatawan asing asal Republik Ceko serta Australia. Walau demikian, selang beberapa saat obyek wisata yang satu ini senantiasa jadi tujuan pilihan di lokasi Nusa Penida. Sayangnya, ditempat ini belumlah ada penginapan yang sangat mungkin dolaners untuk menginap di sini. Walau demikian, dolaners masih tetap dapat bermalam di sini dengan membangun tenda serta pastinya hal itu juga akan jadi satu pengalaman yang tidak juga akan dolaners lupakan. Bila dolaners menginginkan ambil gambar, jadi dari atas Bukit Kelingking dolaners di pastikan juga akan memperoleh gambar yang berkwalitas karna keindahan Bukit Kelingking Nusa Penida memanglah seperti surga yang membentang di tanah beberapa dewa.
Share:

1 comment:

  1. Pantai Kelingking Ikonnya Nusa Penida. Yuk travelling lagi sampai ke bawah pantai kelingking. Pemandangan pantainya WOW luar biasa
    salam
    Tour Nusa Penida
    Private Tour Nusa Penida
    One Day Trip Nusa Penida
    Nusa Penida Tour

    ReplyDelete

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Blogger templates