Monday, May 21, 2018

Buat Yang Doyan Makan, List Kuliner di Bogor


Jadi satu diantara kota yang berjarak paling dekat dengan Jakarta, kota Bogor kerapkali diambil jadi tempat maksud wisata akhir minggu warga Jakarta serta sekelilingnya. Terkecuali bertandang ke obyek wisata di Bogor, pengunjung juga kerapkali berwisata kuliner di Bogor karna kota yang berjarak sekitaran 50 km dari Jakarta ini tawarkan udara yang lebih sejuk dari Jakarta, dan kuliner ciri khas Bogor yang menarik. Apa sajakah obyek wisata kuliner di Bogor yang harus dikunjungi?
Buat Yang Doyan Makan, List Kuliner di Bogor


1. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita
Kedai Kita yang beralamat di Jalan Pangrango Nomor 21 Bogor ini bukan hanya kedai umum. Tempat makan ini tawarkan pengalaman wisata kuliner di Bogor yang unik dengan menghidangkan menu pizza kayu bakar. Diluar itu restoran ini menghidangkan menu beda terkecuali pizza, umpamanya nasi goreng, sup buntut, sate ayam, cap cay, fu yung hai, kangkung, ayam goreng mentega, sapi lada hitam, sapo tahu seafood, kerang saus padang, gurame goreng, ikan nila bakar, s/d udang asam manis madu.

Karna dibakar dengan memakai kayu dalam satu tungku, pizza di Kedai Kita tawarkan pizza yang gurih serta lezat. Ukuran pizza di Kedai Kita cukup besar serta terbagi dalam 7 potong pizza tidak tebal yang ditaburi keju. Harga pizza kayu bakar Kedai Kita yaitu 60. 000 Rupiah.

2. Tempat tinggal Cupcakes & BBQ
Akhir-akhir ini, Tempat tinggal Cupcakes tengah popular di kelompok penggemar wisata kuliner Bogor, terlebih remaja. Sesuai sama namanya, Tempat tinggal Cupcakes yang beralamat di Jalan Sanggarbuana Nomor 4 ini populer dengan cupcakes-nya. Obyek wisata kuliner yang memakai tempat tinggal peninggalan jaman kolonial bewarna putih ini menyuguhkan interior yang menarik dengan warna menguasai putih.

Pilihan rasa cupcakes yang bisa diambil salah satunya : strawberry, blueberry, chocolate, red velvet, blue velvet, serta beda lain. Terkecuali cupcakes, obyek wisata kuliner di Bogor ini menghidangkan : BBQ ribs, roti sosis BBQ, nasi sapi BBQ, nasi rawon, krim soup, omelet, seafood, sampai sajian penutup yang enak.

3. Macaroni Panggang
Macaroni Panggang berada tidak jauh dari Tempat tinggal Cupcakes & BBQ. Beralamat di Jalan Salak Nomor 24, tempat makan yang sudah jadi satu diantara tempat nongkrong favorite ini memiliki bermacam menu yang menarik serta lezat. Menu yang paling favorite di obyek wisata kuliner ini yaitu macaroni panggang special yang atasnya dipenuhi dengan keju panggang. Macaroni panggang yang di tawarkan disini memiliki 3 ukuran yang bisa diambil, yakni small, medium, serta large.

Terkecuali macaroni panggang, tempat makan ini memiliki pilihan menu beda, salah satunya : ayam panggang, iga panggang, jamur panggang, kerang panggang, otak-otak panggang, nasi goreng, lontong sayur, nasi timbel, salad, serta omelet.

4. Lasagna Gulung
Berada di Jalan Salak, tidak jauh dari Taman Suryakencana, persisnya di samping restoran Macaroni Panggang, Lasagna Gulung yaitu obyek wisata kuliner yang pemiliknya masih tetap sama juga dengan Macaroni Panggang. Makanan yang masih tetap termasuk juga dalam keluarga pasta ini memanglah dibuat lewat cara digulung memakai keju, saus susu, dan saus tomat ciri khas Lasagna Gulung hingga rasa-rasanya tidak diragukan sekali lagi nikmatnya.

Lasagna gulung ini terbagi dalam sebagian rasa, salah satunya lasagna gulung tuna, lasagna gulung ayam, lasagna gulung kerang, serta lasagna gulung beef. Terkecuali lasagna gulung, restoran ini menghidangkan nasi goreng, asinan jagung, ikan asin, roll cake, sandwich, bruschetta, cannelloni, salad gulung, siomay seafood, nasi kukus, nasi timbel, bistik tuna, dan sup.

5. Pia Apple Pie
Pia Apple pie berada di seberang Kedai Kita yang tawarkan pizza kayu bakar. Beralamat di Jalan Pangrango Nomor 10, Pia Apple Pie yaitu obyek wisata kuliner di Bogor yang sayang untuk ditinggalkan beberapa pencinta wisata kuliner. Umumnya pelanggang Pia Apple Pie juga akan membawa pulang makanannya, hingga tidaklah perlu cemas akan tidak memperoleh tempat duduk atau tempat parkir disini.

Menu yang di tawarkan di Pia Apple Pie salah satunya : apple pie, chicken pie, pie crust, chocolate pie, strawberry pie, cheese pie, apple salad, apple fried rice, spaghetti saus apel, pisang bakar, puding karamel, yogurt, dan krim soup. Terkecuali pie standard, Pia Apple Pie juga tawarkan pie berupa love (hati).

6. Death by Chocolate & Spaghetti
Death by Chocolate & Spaghetti (DBC) yaitu satu diantara obyek wisata kuliner di Bogor yang paling unik. Apa yang membuatnya unik? DBC yang berada di ruang Taman Kencana Bogor, tempatnya di Jalan Ciremai Nomor 22 ini tawarkan suasanya tempat makan yang misterius bahkan juga menakutkan. Karna situasi di restoran ini di buat sehoror mungkin saja, janganlah terperanjat apabila lihat pelayan di restoran ini berpenampilan seperti hantu, bahkan juga buku menunya juga berupa seperti batu nisan kuburan.

Sesuai sama namanya, menu andalan ditempat makan ini yaitu cake coklat yang di buat mirip bentuk kuburan, komplit dengan batu nisan yang terbuat dari coklat. Terkecuali cake coklat, menu favorite yang lain yaitu pancake tengkorak serta pancake sarang laba-laba. Diluar itu ada pula puding hati manusia, es bola mata frankenstein, puding coklat, puding bola mata setan, ice fruit caramel, es pisang, mochi ice krim, salad, nasi hitam, cumi lada hitam, dan spaghetti bakar.

7. Asinan Jagung Bakar
Biasanya, asinan diisi sayur serta buah, namun tidak di Asinan Jagung Bakar yang ada di Gang Roda Suryakencana. Sesuai sama namanya, asinan yang dijajakan oleh seseorang pedagang kaki lima dengan turun temurun dari th. 1968 ini memakai jagung manis bakar jadi bahan intinya, bukanlah sayuran atau buah-buahan. Jagung manis bakar ini lalu disiram dengan air cabai serta cuka, lalu diberi gula pasir hingga membuat rasa yang fresh, asam, serta manis. Umumnya Asinan Jagung Bakar ini buka dari jam 9 pagi s/d jam 1/2 6 sore sehari-hari.

8. Agri Park
Agri Park yang berada di belakang Taman Kencana yaitu satu taman hijau yang tidaklah perlu membayar ticket masuk. Taman yang pas untuk bermain serta belajar ini beralamat di Jalan Taman Kencana Nomor 3, Bogor serta di dalamnya banyak terdapat pilihan kuliner yang menggoda seperti soerabi bohay, saung ngariung, agri cafe, burger queen, sha sha cafe, serta DS corner. Menu yang berada di antaranya : nasi bakar, nasi ayam asap, nasi kalong, gurame goreng, sapi goreng, ayam pepes, krim sup jamur, salad, siomay, pempek, batagor, nasi goreng, mie goreng, bihun godog, kambing bakar, iga bakar, bakso, s/d spaghetti serta juice. Terkecuali untuk wisata kuliner, di Agri Park Anda dapat juga mengajak anak-anak bermain sembari belajar pengetahuan pertanian.

9. Cungkring
Cungkring bukanlah bermakna badan yang tinggi serta kurus kering, tetapi satu diantara kuliner ciri khas Bogor yang telah populer. Cungkring adalah kepala sapi serta kikil yang dibuat dengan memakai bumbu kuning, lalu ditambahkan dengan bumbu kacang serta lontong seperti yang umum digunakan pada sate ayam. Diluar itu, dapat pula disantap dengan nasi bercampur kelapa parut serta tempe. Pedagang Cungkring bisa didapati di pasar-pasar tradisionil di semua Bogor, atau di Jalan Suryakencana, dekat perempatan Gang Aut. Apabila menginginkan nikmati Cungkring, baiknya Anda datang ke Jalan Suryakencana sekitaran jam 7 pagi, karna kuliner murah dan meriah ini umumnya telah habis terjual pada pukul 9 pagi.

10. Momo Milk
Beralamat di Taman Kencana Bukit Tunggul Nomor 11, Momo Milk tawarkan beragam type minuman dengan topik susu yang dihidangkan dalam botol lucu. Pilihan rasa yang berada di Momo Milk juga cukup inovatif, umpamanya rasa karamel, melon, anggur, oreo, mangga, dan sebagainya. Terkecuali susu, tempat ini jual milkshake, teh, yoghurt, batagor, kentang goreng, siomay, pancake, roti bakar, mie ayam, s/d nasi goreng serta cheesy melt chicken.

11. Ayam Goreng Aroma
Masih tetap berada di Taman Kencana, Ayam Goreng Aroma tidak tawarkan ayam goreng umum tetapi tawarkan ayam goreng yang gurih dengan aroma harum, diperlengkapi dengan sambal yang pedas. Terkecuali ayam goreng, Anda dapat juga pesan sate udang, tumis jamur, bakwan jagung, tutut rebus, tahu, tempe, empal, serta beda lain. Terkecuali di Taman Kencana, cabang Ayam Goreng Aroma dapat juga diketemukan di Jalan Pahlawan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Dramaga, serta Jalan Raya Wangun.

12. Waroeng Taman
Waroeng Taman yang memiliki slogan ‘Bukan Warung Biasa’ ini berada di Jalan Taman Kencana 1, Bogor. Dengan situasi hijau serta dipenuhi tanaman, Waroeng Taman tawarkan menu berbentuk nasi goreng, bistik, mie ayam, sup iga, puyunghai, gado-gado, pempek, es cream, puding, es buah, dan sebagainya. Tempat makan di Bogor ini memiliki konsep semi indoor, yakni restoran dengan atap, namun tidak memiliki dinding hingga situasi sejuk kota Bogor juga akan begitu merasa ditempat ini. Harga makanan di obyek wisata kuliner ini tidak mahal, cuma sekitaran 25. 000 Rupiah per porsinya.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Blogger templates