Monday, May 21, 2018

Ini Loh Kuliner Yang Paling Mantap dan Murah di Jogja

Anda tengah mencari kuliner Jogja yang enak serta murah? Inilah daftar tempat makan enak serta murah di Jogja yang maknyus menggoyang lidah.

Kota Yogyakarta memanglah populer jadi satu diantara surganya kuliner enak serta murah. Nyaris di tiap-tiap penjuru kota Jogja menjamur bermacam kuliner enak dari mulai makanan ciri khas Jogja hingga menu western juga ada di sini.

Ini Loh Kuliner Yang Paling Mantap dan Murah di Jogja


Nah, untuk Anda yang menginginkan menelusuri bermacam kuliner Jogja yang populer enak serta murah, saya sudah mempersiapkan referensi tempat makan enak di Jogja yang murah dan meriah, nyaman dikantong deh pokoknya. Harga mahasiswa bangetlah. Penasaran bukan? Yuk, simak 25 tempat makan enak serta murah di Jogja tersebut.

Daftar Tempat Makan Enak Serta Murah Di Jogja Recommended


1. Angkringan Jogja

Ngomongin tempat makan enak serta murah di Jogja pasti tidak juga akan dapat terlepas dari angkringan Jogja. Siapa seh yg tidak kenal tempat makan murah di Jogja yang satu ini? Nyaris tiap-tiap orang yang sempat tinggal di Jogja harus tidak asing dengan angkringan. Terlebih mahasiswa, familier banget deh dengan angkringan.

Angkringan adalah gerobak simpel beratap terpal plastik yang jual nasi kucing, sate telur puyuh, sate usus, gorengan, serta wedangan. Nasi kucing yaitu menu ciri khas angkringan, sekepal nasi dengan secuil oseng tempe atau teri lantas dibungkus daun pisang serta kertas. Diberi nama nasi kucing karna porsinya memanglah kecil.

Terkecuali tempat yang asik untuk berdiskusi dengan rekan sampai tengah malam, angkringan juga tempat makan andalan saat dompet tinggal tersisa uang beberapa ribu.

Tidak heran, walau kafe-kafe moderen menjamur bak cendawan pada musim hujan, angkringan tetaplah bertahan jadi tempat makan di Jogja enak serta murah. Kuliner Jogja murah? Ya angkringan.

Satu diantara angkringan Jogja yang paling enak serta populer yaitu angkringan tugu atau angkringan Lek Man. Angkringan Lik Man adalah satu diantara obyek wisata kuliner paling baik untuk nikmati Yogyakarta pada malam hari.

Cuma dengan merogoh kocek sebesar 10. 000 – 15. 000 Rupiah saja, Anda telah dapat nikmati Kopi Joss serta nasi kucing diperlengkapi dengan lauk simpel yang tidak kalah nikmat. Alamat : Lokasi Stasiun Tugu, Yogyakarta. Jam buka : 18 : 00 – habis.

2. Bermacam Gudeg Jogja

Inilah makanan ciri khas Jogja yang harus Anda cobain, yakni gudeg. Masakan lezat memiliki bahan baku nangka muda ini seakan jadi makanan harus untuk siapapun yang tengah bertandang ke Jogja.

Gori (nangka muda) yang bergetah dibikin bersih demikian rupa lalu dibuat dalam kuah santan dengan bumbu serta rempah-rempah sepanjang berjam-jam.

Sesudah masak, gori jadi empuk serta agak manis. Gudeg umumnya dihidangkan dengan sambal goreng krecek (kulit sapi) pedas, telur pindang, tahu serta tempe bacem, dan ayam opor atau ayam bacem. Jadi sentuhan akhir, gudeg disiram areh gurih yang memberi cita rasa ciri khas yang tak ada duanya.

Anda akan tidak kesusahan temukan tempat makan enak serta murah di Jogja yang jual gudeg kerena nyaris di tiap-tiap pojok kota Jogja senantiasa ada penjual gudeg. Mulai dari pagi hari hingga tengah malam, tetaplah saja Anda dapat nikmati makanan ciri khas Jogja yang satu ini.

Namun lokasi Wijilan serta Barek lah yang paling populer jadi sentra gudeg Jogja paling enak. Wijilan ada tidak jauh dari kompleks Kraton Yogyakarta serta bisa diraih dengan 10 menit jalan kaki atau mungkin dengan naik becak.

Apabila Anda kebetulan tengah ada di belahan utara Yogyakarta, coba datang ke Barek. Tiap-tiap subuh, penjual gudeg berderet di tepi jalan di samping utara lokasi Universitas UGM.

3. House of Raminten

Menginginkan nikmati menu angkringan serta tradisionil ditempat yang lebih moderen? Datang saja ke House of Raminten. House of Raminten adalah satu tempat tinggal makan yang menghidangkan menu tradisionil Yogyakarta seperti tahu bola, wedang sereh, cunduk, brongkos, sate lilit serta nasi kucing.

Arsitektur tempat makan di Jogja yang enak serta murah ini termasuk mengagumkan. Anda dapat temukan satu kereta kuda diluar tempat tinggal makan, sedang di dalamnya Anda dapat lihat ruang berarsitektur Jawa dengan wangi dupa ciri khas. Seolah belum juga komplit, Anda juga akan makan disertai dengan gending Jawa yang selalu mengalun dirumah makan ini.

Terkecuali arsitektur serta menunya, pelayan disini juga menggunakan baju ciri khas yang berbentuk kemben Jawa. Di meja, ada satu kentongan yang dipakai untuk menyebut pelayan bila Anda memerlukan suatu hal. Susana yang homy buat House Of Raminten pas untuk tempat nongkrong asyik serta enak di Jogja.

Alamat : Jalan FM Noto 7, Kota Baru, Yogyakarta. Jam buka : 24 jam. Masalah harga sudah pasti nyaman di kantong dengan kata lain murah serta cocok banget buat tempat nongkrong di Jogja.

4. Soto Sulung Stasiun Tugu

Untuk Anda pengagum soto, waktunya mencicipi bermacam soto enak yang berada di Jogja. Satu diantara tempat makan enak serta murah di Jogja spesial soto yaitu Soto Sulung Stasiun Tugu yang disebut soto sulung legendaris di Kota Jogja. Lokasi tempat makan enak di Jogja ini ada di parkiran selatan Stasiun Tugu, Yogyakarta.

Soto ciri khas Madura ini diisi daging sapi atau jeroan sapi seperti babat, usus, paru-paru serta hati dengan kuah yang pekat. Soto ini dipermanis dengan potongan telur rebus yang buat isiannya semakin wah.

Yaitu Soto Sulung Stasiun Tugu yang membawa kelebihan soto sulung dari Madura ke Yogyakarta. Warung soto yang dibangun mulai sejak th. 1968 oleh Ayah (alm.) Marjuddin, saat ini telah mempunyai sebagian cabang yang menyebar di penjuru Yogyakarta.

Soto Sulung Stasiun Tugu tawarkan soto daging serta soto daging campur jeroan. Daging serta jeroan sebagai isian dari soto ini berlainan dengan soto-soto ditempat beda. Dengan 2 x pemrosesan, dagingnya merasa empuk, tidak amis serta bumbu meresap prima.

Jeroan yang jadi isian di soto campur tidak berbau serta empuk, kelezatannya sama juga dengan soto daging tersebut. Kuah sotonya yang pekat serta bumbunya yang kuat merasa, buat soto sulung ini demikian lezat.

Yang unik dari soto sulung ini yaitu nasinya. Bukannya disajikan segera di piring, nasi disini dibungkus kecil-kecil. Kita dengan bebas dapat lebih nasi tanpa ada butuh malu. Harga-nya juga murah dan meriah sekitaran Rp 6. 500 – Rp 9. 500. Buka jam 09. 30 – 21. 00 WIB.

5. Saoto Bathok Mbah Katro

Satu sekali lagi soto Jogja yang harus Anda cobain, yakni Saoto Bathok Mbah Katro yang terdapat di Jalan Candi Sambisari, Yogyakarta. Sembari berwisata berkunjung ke candi Sambisari, Anda dapat sekalian nikmati kelezatan soto yang satu ini ditemani nuansa pedesaan yang asri.

Fresh serta tidak berlemak yaitu sensasi pertama yang kita rasakan saat mencicipi kuah Saoto Bathok yang bening. Soto juga akan makin nikmat saat ditambahkan perasan air jeruk nipis serta menelannya dengan tempe goreng. Dapat pula ditambah sambal serta kecap.

Penyajian Saoto Bathok memanglah terkesan tradisionil serta unik. Begitu pas dengan tempat serta situasi alam pedesaannya yang kental. Harga yang dibanderol juga murah dan meriah 5 ribu rupiah per jumlah. Yuk, buruan bertandang ke tempat makan enak serta murah di Jogja yang satu ini.

6. Lesehan Aldan

Menginginkan nikmati bermacam menu lesehan? Datang saja ke tempat makan enak serta murah di Jogja yang satu ini, Lesehan Aldan namanya. Satu diantara cabang Lesehan Aldan terdapat di Jl. Dr. Sutomo, Yogyakarta. Walau ramainya ngga karuan tapi service dirumah makan ini begitu memuaskan.

Disini Anda bisa temukan bermacam menu garingan seperti ayam broiler, ayam kampung, bebek, puyuh, lele, nila, bawal, kakap, ati ampela, telur serta tempe. Anda dapat juga pesan terong, nasi goreng serta beragam menu berkuah dari mulai sop umum, sop kepala, sop ceker, sop dada sampai sop sayap. Bermacam lauk kering bisa dibuat lewat cara digoreng atau dibakar.

Tidak cuma lauknya saja yang enak, nasi yang disiapkan di Lesehan Aldan sangat enak. Pulen serta panas saat dihidangkan. Diluar itu, satu diantara lesehan populer kota gudeg ini tawarkan tujuh pilihan sambal yakni sambal bawang, sambal korek, sambal mentah, sambal masak, sambal terong, sambal teri serta sambal tempe.

Dengan harga yang terjangkau, menu makanan yang dihidangkan oleh Lesehan Aldan begitu memuaskan. Tidak heran bila tempat tinggal makan ini selelu dipenuhi pengunjung. Tidak cuma mahasiswa, sebagian pengunjung juga terlihat seperti pegawai kantoran yang cukup mapan. Jadi di balik harga menu Lesehan Aldan yang murah ada cita rasa kelezatan yang memuaskan.

7. Lotek Serta Gado-Gado Bu Ning

Tempat makan enak di Jogja yang murah ini tawarkan lotek serta gado-gado dengan bumbu kacang halus yang ciri khas serta menggoda selera. Tiga cobek besar jadi ciri khasnya. Untuk Anda pengagum lotek, harus nyobain lotek ciri khas Bu Ning. Warung Bu Ning terdapat sebagian puluh mtr. dari Lapas Wirogunan, Tamansiswa, Yogyakarta. Persisnya di Jl. Surokarsan 32, Yogyakarta, Indonesia.

Walau di buat dalam jumlah besar, tidak butuh cemas Anda juga akan kehilangan cita rasa-rasanya. Rebusan bayam, kobis, tauge, serta bahan yang lain di rebus prima. Bumbu kacang yang diulek halus berpadu dengan sayuran hingga menaikkan nikmat lotek Bu Ning. Demikian juga dengan gado-gadonya. Kesegaran sayuran yang digunakan untuk bahan lotek serta gado-gado Bu Ning senantiasa terbangun.

Seringkali beberapa turis asing juga berkunjung ke warung Bu Ning ini. Mereka menginginkan rasakan juga salad ciri khas Indonesia. Kadang-kadang ada pula ‘bule-bule’ yang turun segera buat lotek atau gado-gado pesanan mereka. Harga-nya murah dan meriah, cuma dengan Rp. 10. 000 Anda telah dapat nikmati seporsi lotek enak Bu Ning.

8. Lotek Teteg

Satu sekali lagi tempat makan enak serta murah di Jogja yang menghidangkan menu lotek, yakni lotek Lotek Teteg. Terkecuali rasa-rasanya yang ciri khas, porsinya seabreg, tempatnya yang strategis serta tempatnya yang teduh buat warung ini ramai dikunjungi penggemar kuliner Jogja yang enak serta murah dan meriah.

Warung yang terdapat sebagian mtr. samping timur Stasiun Lempuyangan ini bukan sekedar menghidangkan lotek serta gado-gado, bermacam jenis jus serta minuman yang lain dapat Anda nikmati disini. Harga loteknya murah dan meriah, 10 ribu rupiah per porsinya. Kesan pertama waktu lihat lotek serta gado-gado itu sudah pasti kaget serta bingung karna nyatanya porsinya begitu banyak.

Namun janganlah cemas, demikian sesendok lotek masuk ke mulut, bumbu kacang segera merasa di lidah. Bumbunya meresap prima diantara rebusan bayam serta kacang panjang sebagai isian ciri khas dari lotek itu.

Krupuknya kriuk-kriuk renyah, begitu cocok dengan bumbu kacangnya. Demikian halnya dengan gado-gadonya, bumbu kacang yang pekat menyatu dengan kesegaran sayur yang ada pada gado-gado Teteg ini. Tau-tau habis deh jumlah besarnya.

9. Jejamuran Resto

Bermacam menu makanan di Jejamuran Resto (Photo : kuliner. panduanwisata. id)
Anda pengagum masakan olahan jamur? Jangan pernah melupakan tempat makan enak serta murah di Jogja yang satu ini. Jejamuran Resto namanya, yang terdapat Jl. Magelang KM. 11 RT. 01 RW. 20, Desa Niron, Pandowoharjo, Tridadi, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Restoran di Jogja yang enak serta murah ini sediakan makanan serba jamur. Jadi semua jenis makanan yang ada di sini dari jamur seperti Sate Jamur, Sup Jamur, Pepes Jamur, Rendang Jamur, Tongseng Jamur serta menu yang lain yang terbuat dari jamur.

Rasa masakan itu serupa rasa masakan aslinya. Satenya ada bumbu kacang, rendangnya sepeti bumbu rendang biasanya, karedok, tongseng serta sup demikian halnya. Terlebih di dukung dengan minuman Terong Belanda Squash, hmmm… betul-betul maknyus serta seger. Harga menu di Jejamuran cukup murah dan meriah pada Rp. 3000 – 20. 000.

10. Sate Klathak Pak Pong

Sate Klathak Pak Pong menghidangkan sate khusus yang tidak juga akan Anda dapatkan ditempat beda. Sate ini mempunyai rasa yang ciri khas serta nikmat. Hal semacam ini didapat dari bumbu simpel yang digunakannya. Sate Klathak cuma memakai garam, merica serta kecap. Tiga bahan minimalis berikut yang buat sate mempunyai rasa yang ciri khas.

Terkecuali bumbu, alat yang dipakai memasak juga berlainan. Bila umumnya daging dibakar dengan memakai tusuk sate yang terbuat dari bambu, Pak Pong memakai jeruji besi sepeda. Konon, pemakaian jeruji besi ini dapat buat daging masak rata. Harga sate klathak murah dan meriah, cuma Rp. 12. 000, - saja per jumlah.

Diluar itu, hal semacam ini juga dapat dibuktikan ramah lingkungan karna jeruji besi bisa dipakai berulang-kali, tidak seperti tusuk sate dari bambu yang cuma sekali gunakan. Alamat tempat makan enak serta murah di Jogja yang satu ini di Jl Stadion Sultan Agung (Jalan Imogiri Timur Km 7, Wonokromo), Bantul, DIY.

Jadi, dari perempatan yang terdapat di Jl Imogiri Timur Km 7, kita mesti berbelok ke arah barat sekitaran 500 mtr., serta kita juga akan temukan tempat tinggal makan ini di samping kanan jalan.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Blogger templates